Hewan dengan Kecepatan hingga 390 KM/Jam, Hewan Tercepat

Hewan merupakan satu dari beberapa mahkluk hidup yang tinggal dibumi. sebagai mahkluk hidup beberapa spesies tentu memiliki kelebihan dan keunggulan dibanding spesies lainnya.

sebagai perbandingan kekuatan gajah tentu lebih kuat dibanding semut, namun tentu semut memiliki kelebihan dibandingkan gajah.

kali ini kita akan membahas mengenai salah satu keunggulan seekor hewan, hewan ini dicap sebagai hewan tercepat didunia. banyak sekali persepsi orang salah mengenai hewan tercepat didunia, banyak yang mengatakan bahwa cheetah merupakan hewan tercepat didunia, hal ini tentunya salah.

jika kita membahas hewan darat tercepat jawabannya memang cheetah, namun jika diukur dengan skala global dengan pertanyaaan hewan tercepat didunia jawabannya tentu berbeda.

hewan ini datang dari bangsa burung-burungan dan memiliki kecepatan dengan motor yang balapan di moto gp. Hewan itu adalah Peregrine Falcon hewan yang masuk kedalam kategori elang idi cap sebagai hewan tercepat didunia. ada berbagai fakta menarik mengenai burung ini, mari simak :

Memiliki Kecepatan hingga 390 Km/Jam

Seperti yang kita sebutkan sebelumnya, Falcon Peregrinus atau bahasa indonesia adalah alap-alap kawah tercatat sebagai hewan tercepat didunia dengan speed yang pernah tercatat hingga 390 KM/JAM. test ini dilakukan di Universitas Groningen Belanda dan Universitas Oxford menggunakan simulasi komputer 3D.

Sebagai perbandingan hewan ini memiliki kecepatan yang lebih cepat dibanding pembalap moto gp selama acara moto gp berlangsung. pembalap tercepat tercatat dilakukan oleh Doviosozo dengan kecepatan 356,7 KM/Jam. Dari hal ini jelas tercatat bahwa Burung Falcon Peregrinus memiliki kecepatan lebih cepat dibanding Motor di Moto GP.

Disebut sebagai Elang Pengembara

Alap-alap kawan disebut juga sebagai Elang pengembara. Hal ini bukan tanpa alasan, burung falcon ini sering melakukan migrasi dengan jarak migrasi hingga 25.000 Km.

Dengan jarak migrasi yang sangat jauh, untuk ketahanan fisik dari elang ini tidak perlu ditanyakan lagi. Bahkan burung ini mampu mengepakkan sayapnya hingga 4 kali dalam 1 detik.

Hewan Setia

Falcon Peregrine dianggap sebagai burung yang setia, hal ini karna burung ini hanya memiliki satu pasangan seumur hidupnya. Walaupun begitu burung ini hanya bertemu dengan pasangannya ketika sedang musim kawin atau tiba saatnya untuk melakukan reproduksi. lebih dari itu mereka mencari makanan sendiri-sendiri

Makan Burung Lain

Setelah mengetahui beberapa fakta diatas, tentu kalian akan bertanya apa yang dimakan burung ini. burung ini memakan segala macam unggas dan juga mamalia kecil.

Burung ini juga memakan burung kecil lainnya seperti merpati, nuri jalak dan lain-lain.

Simbol dari Kecepatan

Mungkin terkesan berlebihan namun faktanya demikian. falcon dikenal sebagai simbol kecepatan. Hal ini terlihat dari berbagai brand kecepatan yang menggunakan burung falcon sebagai simbol atau penamaan. sebagai contoh pesawat jet yang menggunakan nama falcon dan menggunakan simbol burung falcon

Selain dari beberapa hal diatas, burung falcon peregrine dianggap sebagai warisan budaya tak benda oleh PBB, hal ini karna sejarah falcon yang dulu juga kerap membantu manusia dalam melakukan pemburuan makanan.

sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url